8 Sikap Utama Dalam Bekerja



Kontes Berpikir Kritis NavinoT 2009 membahas tentang Apakah Kamu Karyawan Tahan PHK?. Bagi kebanyakan orang, yang sudah bekerja hal ini mungkin terlupakan, sehingga mereka lupa tentang apa yang akan terjadi jika mereka kena PHK, dan tidak siap untuk menerima hal itu!! maka dari itu kita saat ini harus menyiapkan kemungkinan-kemungkinan apa yang akan muncul sehingga apabila hal buruk itu terjadi, kita sudah memiliki senjata cadangan untuk menghadapinya.
Menurut Saya Bekerja itu menyenangkan, terutama jika sungguh-sungguh menyukai pekerjaan tersebut dan menjadikan perkerjaan bukan sebagai pekerjaan melainkan hobby. Kesempatan yang terbuka lebar dan persaingan yang ada baik di lingkungan sekitar ataupun dengan kompetitor perusahaan seringkali membuat adrenalin naik turun mengerjakan tugas-tugas yang menjadi kewajiban kita. Bekerja pun tidak sekedar mendapatkan uang, akan tetapi lebih cenderung membentuk perburuan yang akan mendapatkan akhir yang menyenangkan. Entah itu hanya sebuah penghargaan atau keberhasilan yang gemilang, atau mungkin juga bonus dan gaji yang diterima di akhir bulan serta kemungkinan besar naik jabatan alias dapat "promosi" ("amiinnn,itu juga yang saya harapkan... atau semua orang harapkan")  Berpikir Kritis NavinoTyang membahas Apakah Kamu Karyawan Tahan PHK?memberikan pertanyaan
"jika kita seorang atasan apa yang kita harapkan dari pegawai/rekan kerja anda?"
nah sekarang bicara jika saya menjadi atasan, maka saya akan memilih karyawan dan rekan kerja yang memiliki 8 sikap utama yang harus di miliki oleh mereka, adapun ke 8 sikap itu dan keuntungan jika mereka memilikinya adalah ;


1.Memiliki tanggung Jawab buat semua orang
Mereka tidak membeda-bedakan tanggung jawab,Tanggung jawab antara pekerja pria dan wanita adalah sama, dan tidak ada cerita kalau pekerja wanita berhak mendapatkan pekerjaan yang lebih sedikit dibandingkan pekerja pria. Semua tugas dan pekerjaan dituntut untuk dilakukan dengan sebaik-baiknya.

2.Tidak takut bekerja keras
Sebagai pekerja/Karyawan, terutama Karyawan baru tuntutan untuk berani bekerja keras adalah mutlak. Mereka harus siap diberi pekerjaan ekstra/tambahan dengan senang hati dan melakukan lebih dari yang diminta. Berinisiatiflah dalam bekerja supaya anda mendapatkan poin lebih dari karyawan yang lain bukan dengan maksud cari muka atau mencari perhatian atasan.

3.Selalu bersikap positif
Jika menemukan masalah dalam pekerjaan. mereka tidak langsung pasrah melainkan berusaha mencari berbagai jalan untuk mencari solusi terbaik permasalahannya, jika mereka dapat menyelesaikan masalah dengan efektif dan efisien itu merupakan poin tambah untuk mereka dimata saya. Bisa jadi ini langkah untuk mencapai posisi yang lebih tinggi jadi selesaikan dengan hati yang jernih.

4.Bekerja sungguh-sungguh
Mereka dapat menyelesaikan pekerjaan mereka dengan hasil yang maksimal, walaupun sebenarnya pekerjaan itu tidak disukai oleh mereka, itu menunjukan bahwa mereka bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pekerjaanya. 

5.Gerak cepat
Dapat melakukan semua perintah atau permintaan atasan dengan cepat dan jangan menunda-nunda. Dengan datang dan memberi jawaban secara langsung ke atasan, maka mereka akan dianggap bisa diandalkan.

6.Bertanya dan bertanya
Mereka sering bertanya jika tidak mengerti apa yang dimaksud. tidak memiliki rasa Gengsi untuk bertanya atau tidak takut dianggap bodoh, berarti mereka merupakan calon karyawan yang potensial.

7.Hormati pegawai lama
Dapat mengormati dan menghargai pendapat pegawai yang lama, jangan langsung disanggah pendapatnya atau kritikannya. Dapat menghormati hormati pula apa-apa yang menjadi kebiasaan pegawai lama yang tidak sesuai dengan kebiasaan mereka. Pegawai lama biasanya selalu welcome dengan pegawai baru asalkan pegawai baru mengerti bagaimana cara menempatkan diri di perusahaan yang baru.

8.Rela dikritik
Sebagai pegawai yang baru, bisa jadi cara kerja yang biasa dilakukan selama ini berbeda dengan system perusahaan saat ini. Jika mereka/atasan mengritik tidak mudah tersinggung, karena ini lebih baik untuk berubah menjadi lebih baik. Bila mereka tidak setuju dengan aturan tersebut, mereka dapat menyampaikan uneg-uneg mereka dengan baik-baik
Nah pertanyaannya sekarang adalah Apakah Anda Memiliki 8 Sikap Utama Itu?????

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lagu yang pas untukku saat ini

10 langkah Menjadi Berisi/Gemuk

The Power Of Yours Handphone